Rabu, 08 Januari 2020

CPNS Bukan Segalanya

Banyak orang bertanya sama saya, "Ikut CPNS tidak?"
Dengan enteng saya menjawab "Tidak".
"Lho kok tidak ikut? Tidak sayang ijazahnya?" tanya mereka keheranan.
Sambil tersenyum saya menjawab : "Tidak".
Banyak orang menilai bahwa dengan jadi PNS hidup akan lebih bahagia dan masa depan lebih terjamin. Saya tidak memungkiri itu, namun saya tidak 100% setuju. Menurut saya, kebahagiaan tidak hanya diukur dr kesuksesan menjadi CPNS. Saya juga ingin menjadi CPNS, tapi tergantung situasi dan kondisi juga.

Kondisi saya sekarang adalah guru swasta yang mempunyai 2 orang balita. Sementara formasi yang ada jauh dari tempat tinggal saya. Sedangkan suami Alhamdulillah sudah PNS sehingga akan sulit untuk pindah. Jika saya mendaftar CPNS sekarang dan lolos seleksi, tentu saja saya harus merelakan untuk jauh dari suami dan anak-anak saya. Secara finansial mungkin kebutuhan akan tercukupi namun secara lahiriah malah lelah yang akan saya dapatkan. Saya belum siap untuk itu. Sehingga saat ini saya memutuskan untuk tidak ikut CPNS. Saya yakin, insya Allah rezeki saya akan datang dengan jalan yang lain dan saya bahagia dengan kondisi saya sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar