Sabtu, 15 November 2014

Berani Mencoba Hal-Hal Baru

Sudah sepuluh hari saya tinggal di Semarang, di rumah seorang dosen untuk membantunya mengurusi perusahaan online-nya. Saya masih menganggur sehingga saya langsung mengiyakan ketika beliau menghubungi saya dan meminta saya untuk membantunya. Beliau sedang kurang sehat sehingga banyak pekerjaan yang terbengkalai. Sudah lama saya mengenal beliau sejak saya jadi mahasiswanya di Jurusan Biologi UNNES. Komunikasi kami terus terjalin meski saya sudah lulus sejak tiga tahun lalu. Beliau memang sudah seperti orang tua saya ketika di kampus.

Translation (penerjemahan) bahasa Inggris-Indonesia memang bukan bidang saya sehingga awalnya saya hanya berani menjadi admin yang pekerjaannya merekap data saja. Tapi kemudian beliau mengajarkan saya banyak hal yaitu cara menterjemahkan, program-program penunjang, dan caranya berkomunikasi dengan perusahaan-perusahaan asing serta bagaimana caranya menjalankan bisnis ini. Ada sekitar 40 perusahaan asing yang menggunakan jasanya yang tersebar di beberapa negara. Ya berani mencoba hal-hal baru itu juga pasti ada manfaatnya meski itu bukan bidang saya, secara tidak langsung saya kursus berbagai hal di sini, termasuk bahasa Inggris. Lumayan bisa memperbaiki bahasa Inggris saya yang masih belepotan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar