Selasa, 18 Maret 2014

Graduation Day

Bagi sebagian besar orang, hari wisuda mungkin adalah hari yang bahagia. Namun tidak begitu bagi saya. Wisuda itu hanya euforia sesaat, setelah itu saya pun akan bingung untuk melangkah manapaki kehidupan yang lebih nyata. Hari ini, gelar saya pun bertambah. Tidak hanya sebagai Sarjana Pendidikan tetapi juga Master Sains (M.Si.). Mungkin orang akan memuji dan merasa senang mendengarnya. Namun, yang saya rasakan justru sebaliknya, semakin banyak gelar yang saya peroleh maka semakin berat pula beban yang saya pikul.
Hari ini, saya juga tidak sebahagia 2 tahun lalu saat wisuda sarjana. Bisa jadi karena bukan wisuda pertama saya. Ditambah lagi saya telah kehilangan orang yang saya cintai. Ya Bapak sangat ingin sekali menyaksikan hari bahagia ini. Segudang rencana telah disusunnya untuk menghadiri acara wisuda ini sejak setahun lalu saat saya mulai menyusun tesis. Beliaulah orang pertama yang memotivasi saya untuk mengambil S2 di UNSOED dengan program Beasiswa Unggulan. Sayang, ternyata Allah lebih dulu memanggilmu sebelum hari ini tiba. Hari ini  saya persembahkan untukmu Bapak.
Sesaat setelah menerima ijazah (Andam, 2014)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar